Sabtu, 04 Maret 2023

Cara Meningkatkan Kepercayaan Prospek dengan Teknik Pengakuan Merusak

Dalam dunia bisnis, seberapa besar seseorang mempercayai Anda dapat mempengaruhi seberapa besar kemungkinan mereka untuk membeli dari Anda. Terutama dalam skenario B2B, kepercayaan sangat penting. Salah satu taktik persuasi terkuat dan paling ampuh adalah menggunakan integritas untuk meningkatkan kepercayaan prospek dengan mengakui kekurangan Anda dengan satu pernyataan.

Teknik ini dikenal sebagai pengakuan merusak, dan dapat memungkinkan Anda menjadi lebih jujur dalam melakukan bisnis. Eminem menggunakan teknik ini dalam film 8 Mile. Dalam konsep ini, ketika Anda mengakui kekurangan Anda terlebih dahulu, Anda dapat membuat pernyataan positif lebih meyakinkan.

Penggunaan teknik pengakuan merusak dapat diterapkan dalam berbagai situasi, termasuk copywriting. Dalam copywriting, teknik ini dapat digunakan menjelang call to action untuk membuat copywriting lebih persuasif. Sebagai contoh, Gym Launch mungkin memiliki banyak ulasan satu bintang, tetapi mereka juga memiliki ribuan ulasan lima bintang. Dalam hal ini, pernyataan negatif memberi bobot pada pernyataan positif.

Pada dasarnya, pengakuan merusak adalah mengakui kekurangan Anda terlebih dahulu sebelum menyebutkan kualitas positif Anda. Ketika menggunakan teknik ini, penting untuk mengarahkan perhatian prospek setelah menggunakan kata "tapi". Penggunaan kata ini dapat memperkuat pernyataan positif yang disampaikan setelahnya dan meredam pernyataan negatif di bagian sebelumnya.

Misalnya, dalam mengajak seseorang bergabung dengan program pelatihan, pembicara dapat mengakui kekurangannya terlebih dahulu sebelum menyebutkan kualitas positifnya. Hal ini dapat membuat pernyataan positif menjadi lebih meyakinkan.

Penggunaan teknik pengakuan merusak juga dapat diterapkan pada kencan. Dalam hal ini, pengakuan kekurangan diri terlebih dahulu dapat membantu memperkuat kualitas positif yang disampaikan setelahnya.

Dalam penggunaan teknik ini, kata "tapi" sangat penting untuk mengendalikan perhatian dan fokus pendengar. Ketika digunakan dengan tepat, teknik pengakuan merusak dapat meningkatkan kepercayaan prospek dengan cara yang positif dan efektif.

Sumber:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar